10 Jenis Gajah Di Dunia Beserta Foto

10 jenis gajah di dunia beserta foto - Gajah merupakan fauna mamalia besar yang mempunyai ciri mutlak berbadan besar, memliki belalai, mempunyai taring yang disebut gading serta mempunyai daun telinga yang besar seperti yang bisa anda lihat pada gambar gajah. Belalai berkegunaaan untuk saluran pernapasan, menghisap alias menyemburkan air serta mengambil sesuatu benda alias makanan. Taring berupa gading berasal dari pertumbuhan gigi seri yang membesar keluar serta dipakai untuk memindahkan benda, menggali tanah serta khususnya dipakai untuk senjata bela diri. Gajah mempunyai daun telinga yang besar yang berkegunaaan tidak hanya untuk pendengaran juga untuk mengontrol suhu tubuhnya. Gajah tergolong ke dalam fauna hebivora, yaitu fauna yang sukanya makan flora tidak suka makan hewan.

Gajah dipakai manusia untuk:
  1. Gadingnya, perburuan gajah oleh manusia untuk diambil gadingnya buat hiasan.
  2. Peribahasa, bersama-sama dengan semut gajah dipakai untuk peribahasa: Gajah di pelupuk mata tidak tampak semut di seberang lautan tampak. Hehe..
  3. Suit, manusia mekegunaaankan gajah untuk suit jari dalam permainan. Jempol berarti gajah, telunjuk berarti orang serta kelingking berarti semut. Hehe lagi.

Jenis-Jenis Gajah Di Dunia

Terdapat 10 jenis gajah di dunia dan dibawah saya sudah sajikan nama dan foto gajah yang termasuk dalam jenis gajah di dunia.
  1. Gajah afrika
    gajah afrika
  2. Gajah afrika utara
  3. Gajah asia
    gajah asia
  4. Gajah gurun
    gajah gurun
  5. Gajah jawa
    gajah jawa
  6. Gajah kalimantan
    gajah kalimantan
  7. Gajah semak afrika
    gajah semak afrika
  8. Gajah sumatera
    gajah sumatera
  9. Gajah india
    gajah india
  10. Gajah sri langka
    gajah sri langka
Mungkin sampai disini postingan saya dengan tema jenis gajah di dunia yang semoga bermanfaat untuk anda.
First