Apa Makanan Gajah?

Apa makanan gajah? Mungkin bagi anda yang baru atau sedang memelihara gajah bingung apa sih makanan gajah itu. Perlu anda ketahui meskipun binatang ini bertubuh besar namun gajah termasuk dalam hewan yang paling sensitive. Jadi mulai dari perawatan sampai makanan harus diperhatikan.

Apa Makanan Gajah?

apa makanan gajah?
Gajah tergolong dalam kategori fauna herbivora. Gajah menghabiskan 16 jam sehari untuk mengumpulkan makanan. Makanannya terdiri atas sedikitnya 50% rumput, ditambah dengan dedaunan, ranting, akar, serta sedikit buah, benih serta bunga. Sebab gajah hanya mencerna 40% dari yang dimakannya, mereka wajib mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. Gajah dewasa bisa mengonsumsi 300 sampai 600 pon (140-270 kg) makanan per hari. Enam puluh persen dari makanan tersebut tertinggal dalam perut gajah serta tak dicerna.

Gimana apa informasi ini jelas? Anda bisa share ke sosial media agar teman anda yang sedang memelihara gajah mengetahui informasi ini. Selain artikel apa makanan gajah ini, anda juga bisa membaca informasi mengenai gajah lainnya seperti fungsi belalai dan gading gajah, cara merawat gajah, dan jenis gajah di dunia.

Previous
Next Post »