Fungsi Belalai dan Gading Gajah

Fungsi belalai dan gading gajah - Apa kamu tahu mengapa gajah memiliki belalai dan gading serta fungsinya? Jika belum tahu silahkan baca ulasan yang sudah saya tulis dibawah ini.

Belalai Gajah Itu Apa Sih? 

fungsi belalai gajah
Ciri khas yang dimiliki gajah adalah belalai yang panjang. Sebetulnya belalai gajah adalah hidung gajah yang panjang. Celah hidungnya berada di ujung belalainya. Belalai gajah mempunyai lima puluh ribu (50.000) otot.

Fungsi Belalai Gajah 

Gajah memakai belalainya untuk memasukkan makanan serta air ke dalam mulutnya, membawa benda-benda serta mencium bau-bau an. Gajah bisa menghisap air ke dalam mulut serta meminumnya alias menyiramkan ke tubuh mereka dengan memakai belalai.

Fungsi Gading Gajah

fungsi gading gajah
Selain belalai, ciri khas gajah adalah gading serta telinganya yang besar serta lebar. Gading gajah yang besar adalah sepasang gigi seri dibagian depan rahang atas, yang semakin tumbuh selagi gajah nasib meskipun tak tumbuh terlalu panjang. Dua gading gajah sangat runcing serta terletak pada kedua segi mulutnya. Gading ini menolong gajah menjaga diri. Tidak hanya itu gajah memakai gading untuk menggali tanah serta mencari air.

Mungkin sampai disini informasi dari saya dan semoga anda sudah paham mengapa gajah memiliki belalai dan gading. Selain fungsi belalai dan gading gajah ini, anda bisa baca informasi mengenai gajah lainnya seperti cara merawat gajah dan jenis gajah di dunia.
Previous
Next Post »