2 Tempat Pemandangan di Sumatera Utara Yang Indah

Pada kesempatan ini saya akan bagikan tempat wisata di sumatera utara yang memiliki pemandangan yang indah. Bagi kamu yan gakan berkunjung ke sumatera utara khususnya medan pasti membutuhkan informasi ini untuk menemukan pilihan tempat berwisata yang tepat. Terdapat banyak tempat wisata di sumatera utara, namun pada postingan ini saya hanya beri tahukan 2 saja.

Istana Mainmun


Istana Maimun yang sekarang telah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara adalah suatu  peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh pakar waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini mempunyai lebih dari 30 buah ruangan dengan tampilan interior yang adalah gabungan adat Melayu, Islam, Itali, Spanyol, serta Italia. Tidak hanya bergambar-gambar di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga bisa menonton-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi gambar-gambar kelaurga sultan, serta koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun telah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang rutin dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun adalah 5,000 Rupiah per orang.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso terletak dekat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso berasal dari kata pisau sebab derasnya air terjun ini bagai pisau yang tajam. Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia.

Itulah 2 tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah di sumatera utara yang kami maksud. Selain artikel tempat pemandangan di sumatera utara ini, anda juga bisa membaca artikel lainnya seperti pemandangan di bali dan pemandangan di bandung.
Latest
Previous
Next Post »